4 Maret 2011

ATC-TEENBUZZ


Dapatkah anda mengetahui perkiraan usia sesorang dengan yakin tanpa menanyakannya langsung pada orang tersebut?
Kepekaan panca indra seseorang dapat menunjukan perkiraan usia orang tersebut. Salah satu indra yang dapat dengan mudah diuji kepekaannya adalah mata dan telinga. Semakin bertambah usia seseorang maka kepekaan indra penglihatan dan pendengaran orang tersebut akan semakin menurun. Pada usia remaja kepekaan kelima indra pada manusia akan mencapai puncaknya lalu kemudian menurun secara perlahan seiring bertambahnya usia. Namun kondisi ini umumnya hanya berlaku pada orang-orang yang tinggal di lingkungan perkotaan. Karena orang yang tinggal jauh dari kota akan lebih sedikit mengalami pencemaran alam dan masuknya zat kimia ke dalam tubuh.
Pada artikel ini, terdapat salah satu cara mudah untuk menguji tingkat kepekaan indra pendengaran manusia. Caranya dengan memperdengarkan sebuah suara dengan frekuensi tertentu yang secara ilmiah hanya dapat didengar oleh manusia berumur sekitar sepuluh sampai dengan dua puluh lima tahun. Sehingga anda dapat mengambil kesimpulan dengan mudah mengenai usia seseorang, apakah ia masih remaja atau tidak?.
Suara ini telah saya coba berkali-kali pada orang yang berusia diatas dua puluh lima tahun, dan tidak ada satupun diantara orang-orang yang daya uji dapat mendengar suara ini. So, bagi yang berminat menjadi penguji, silahkan download di http://www.ziddu.com/download/14049229/atc_teenbuzz.mp3.html

Tidak ada komentar: