21 Maret 2011

About Microsoft

Microsofft Corporation didirikan oleh seorang pemuda cerda bernama Bill Gates. Ia adalah seorang anak yang dapat dengan cepat menguasai bahasa pemrograman komputer saat ia masih bersekolah di sebuah sekolah yang diperuntukan khusus bagi laki-laki. Bersama teman-teman yang mempunyai hobi yang sama, Gates melewatkan waktu berjam-jam menulis program, melkukan permainan, dan mempelajari banyak hal tentang computer.
Selama belajar di Harvard, Bill Gates bersama temannya yang bernama Paul Allen menulis perangkat lunak Altair BASIC pada tahun 1970. Altair BASIC kemudian menjadi Microsoft BASIC yang menjadi kesuksesan Microsoft. Microsoft Basic pun kemudian berubah menjadi Microsoft QuickBasic. Sekarang dikenal dengan sebutan Visual Basic yang menjadi salah bahasa pemrograman dalam kelompok Visual Studio.
Pada masa itu, orang-orang biasa memperbanyak hasil ciptaannya dan dibagikan begitu saja kepada para pengguna komputer lainnya. Namun, Gates berpikir berbeda, ia menjual perangkat lunak buatannya dan menyatakan bahwa perangkat lunak tidak boleh diperbanyak tanpa seizing pembuatnya.
Bill Gates pun kemudian mendirikan Microsoft Corporation. Perusahaan yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat ini merupakan perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia.
Microsoft Corporation membuat berbagai perangkat lunak untuk digunakan pada komputer pribadi atau PC dan internet. Perangkat lunak ini pun dapat digunakan tidak saja untuk keperluan pribadi, tetapi juga untuk kepentingan dunia bisnis.

Tidak ada komentar: